WASTE TREATMENT WEEK

WASTE TREATMENT WEEK 2018

Surabaya, 28 Oktober telah dilaksanakan serangkaian kegiatan Waste Treatment Week 1.0. Waste Treatment Week merupakan kegiatan yang dilatarbelakangi oleh Sustainable Development Goals 2030. Dimana Wastreat week ini mendukung salah satu tujuan dari SDGs yaitu dalam mengatasi masalah lingkungan untuk menciptakan lingkungan yang baik. Pada tahun ini Waste Treatment Week diselenggarakan dengan tema “Peran Pemuda dalam Pengoptimalan Potensi Limbah dalam Upaya Mewujudkan Sustainable Development Goals 2030”. Bentuk kegiatan dalam Wastetreat Week ini berupa perlombaan Karya Tulis Ilmiah yang diikuti mahasiswa/i perguruan tinggi seluruh Indonesia dan lomba essai nasional yang diikuti siswa/i SMA sederajat se Jawa-Bali.

Kegiatan tersebut telah dilaksanakan pada 28 Oktober lalu dengan dihadiri Bapak Projek Priyonggo, SL., ST,. MT., selaku Wakil Direktur III Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya beserta Bapak George Endri Kusuma, S.T., Msc. Eng. selaku Ketua Jurusan Teknik Permesinan Kapal. Kegiatan Wastetreat Week terselenggara dengan lancar. Para finalis mengikuti serangkaian acara demi acara pada hari itu. Berikut nama-nama juara LKTI mauun essai.

JUARA LKTI
JUARA 1  :  Tim dari Universitas Brawijaya dengan judul karya “BIOSORPSI KROMIUM HEKSAVALEN MENGGUNAKAN BIOSORBEN DARI LIMBAH AMPAS TEBU AMOBIL DALAM SISTEM KOLOM”.

JUARA 2 : Tim dari Universitas Padjajaran dengan judul karya “PAWAGIAL (Plastik Wrap sebagai Energi Listrk): Optimalisasi Limbah Plastik Wrap sebagai Penghasil Energi Listrik Ramah Lingkungan Demi Terwujudnya SDGs 2030”.

JUARA 3 : Tim dari Universitas Diponegoro dengan judul karya “KASEP (KAYU SEKAM PADI)-ALTERNATIF PENANGANAN LIMBAH SEKAM PADI SEBAGAI PENGGANTI KAYU GUNA MENGURANGI PENCEMARAN LINGKUNGAN DI INDONESIA”.

JUARA ESSAI NASIONAL
JUARA 1 
: Ali Sulton dari SMAN 1 Kebumen

JUARA 2 : Natasha Intania dan Ni Komang Ayu dari SMAN 1 Kuta, Bali

JUARA 3 : Meilya Syifa dan Nabiilah Husna dari SMAN 1 Manyar, Gresik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *