WASTE TREATMENT WEEK

National Conference on Waste Treatment Technology 2018

SURABAYA – Tepat pada tanggal 23 September 2018, Program Studi Teknik Pengolahan Limbah Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya mengadakan seminar nasional pertamanya National Conference on Waste Treatment Technology dengan tema “Perkembangan Aplikasi Teknologi Pengolahan Limbah di Era Milenial“. Dalam acara ini terdapat dua sub acara, yaitu seminar nasional dan penjurnalan karya dari tugas akhir mahasiswa dan beberapa karya dari tenaga pengajar universitas luar PPNS.

Seminar nasional diisi oleh dua pembicara yang sudah sangat berpengalaman. Pemateri yang pertama adalah Bapak Dr. Ir. Rachmat Boedisantoso, M.T. yang merupakan Doktor Teknik Lingkungan ITS, dimana beliau menjelaskan mengenai perkembangan aplikasi teknologi pengolahan limbah gas dan partikulat. Pemateri kedua adalah Ir. Mulyani yang merupakan Senior Advisor PT. Gusse Technology International, dimana beliau menjelaskan mengenai perkembangan aplikasi teknologi pengolahan limbah cair dan lumpur.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan presentasi pemakalah secara paralel. Karya pemakalah dibagi menjadi beberapa sub tema, yaitu Hazardous Waste, Emission, Solid Waste, dan Waste Water. Karya-karya pemakalah ini disusun dalam jurnal Conference Proceeding on Waste Treatment Technology.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *