SERTIFIKASI

SERTIFIKASI CALON ASESOR BNSP 2018

Dalam upaya meningkatkan mutu mahasiswa, Perguruan Tinggi Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS)  berupaya menyediakan fasilitas pelatihan calon asesor bagi para dosen PPNS. Pelatihan calon asesor ini sebagai upaya meningkatkan jumlah asesor yang dimiliki oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) yang dimiliki oleh PPNS. Pelatihan Asesor Berbasis “Class Meeting” adalah pembelajaran metodologi assessment dimana peserta akan dibimbing oleh Master Asesor yang ditugaskan oleh BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) selama pelatihan berlangsung,dengan waktu pelatihannya adalah selama 3 harii 3 malam. Penyelenggaraan pelatihan asesor kompetensi ini bertujuan untuk:

  1. Mencetak asesor kompetensi yang memenuhi standar BNSP
  2. Meningkatkan kualitas instruktur dan/ atau penguji kompetensi khususnya dibidang kompetensi komputer. Sehingga peserta ketika memasuki dunia kerja mendapatkan pengakuan atas kualitas kompetensi yang di miliki
  3. Menambah jumlah asesor guna meningkatkan jumlah sumber daya tenaga asesor yang kompeten sesuai keahliannya
  4. Meningkatkan produktifitas dan kualitas kerja tenaga kerja melalui standarisasi kompetensi dengan uji kompetensi
  5. Memberikan kemudahan layanan bagi tenaga kerja atau calon tenaga kerja yang menginginkan uji kompetensi. Dimana bertambahnya asesor di daerah semakin mempermudah tenaga kerja untuk mendapatkan akses uji oleh asesor yang kompeten pula.
  6. Meningkatkan citra positif tenaga kerja melalui sertifikasi kompetensi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *