WASTE TREATMENT WEEK

Seminar Nasional Waste Treatment Week 3.0

Surabaya, 8 Mei 2021. Himpunan mahasiswa teknik pengolahan limbah PPNS mengadakan Seminar nasional yang diselenggarakan secara daring. Seminar ini merupakan serangkaian acara dari waste treatment week 3.0 (WTW 3.0). Acara seminar nasional kali ini mengangkat tema Green Shipping sebagai Upaya mewujudkan Indonesia Sustainable Oceans 2030.

Seminar ini dilaksanakan dengan menggunakan platform zoom dan disiarkan secara langsung melalui kanal youtube himatekpl. Acara ini mengundang 2 narasumber yaitu, Sigit Purnama Sidhi yang mempunyai latar belakang sebagai Senior Surveyor, Marine & Offshore  North Europe dan Dr. Eng Mochammad Zaky, S.T., MT. yang latar belakang sebagai Senior Manager di PT. Biro Klasifikasi Indonesia.

Acara ini diawali dengan pembukaan atau sambutan oleh Ir. Eko Julianto M.Sc., MRINA selaku direktur dari Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS). Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, setelah itu pembacaan tata tertib, kemudian memasuki acara inti yaitu pemaparan materi oleh narasumber.

Sesi Narasumber 1

Bapak Sigit Purnama Sidhi ketika melakukan pemaparan materi

Pada sesi narasumber 1 diisi oleh Sigit Purnama Sidhi, dengan mengangkat topik “The International Regulatory Frame Work For Pollution Prevention on Maritime Transport”. pada sesi ini narasumber 1 berfokus pada pembahasan mengenai marpol (Marine Pollution)

Sesi Narasumber 2

Dr Zaky ketika menjelaskan mengenai komponen komponen penipis lapisan ozon

Sesi narasumber 2 diisi oleh Dr. Eng Mochammad Zaky, S.T., MT. dengan mengangkat topik Prevention of Air Polution From Ships Based on Energy Efficiency Technology. Perlu diketahui Dr Zaky merupakan alumni dari teknik bangunan kapal Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya.

Bagi yang penasaran mengenai seminar WTW 3.0, dapat mengakses rekaman seminar WTW 3.0 yang telah diunggah melalui kanal youtube Himatekpl

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *