Profil alumni dari D4 Teknik Pengolahan Limbah Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya sudah bekerja atau melanjutkan studi S2 di berbagai tempat, berikut merupakan beberapa profil alumni teknik pengolahan limbah PPNS:

1. Lulusan teknik pengolahan limbah bekerja di bidang WWTP/ operator WWTP. Job desc operator WWTP yaitu mengoperasikan peralatan IPAL serta memastikan limbah cair yang dibuang ke badan air sudah memenuhi baku mutu. salah satu lulusan pengolahan limbah yang bekerja di bidang WWTP operator adalah  Rachmad Faizal Yudha yang saat ini bekerja sebagai WWTP operator di PT Berkah Kawasan Manyar Sejahtera (Pelabuhan JIIPE), Gresik, Jawa Timur.

2. Lulusan teknik pengolahan limbah bekerja di pemerintahan bagian lingkungan/PNS. salah satu lulusan Teknik Pengolahan Limbah yang bekerja sebagai PNS adalah  Fariz Basyiruddin yang saat ini bekerja di BAPPEDA Kab. Mojokerto sbg Analis Lingkungan Hidup.

3. Selain bisa bekerja sebagai profesional lulusan D4 Teknik Pengolahan Limbah dapat melanjutkan pendidikan S2 di luar negeri dikarenakan Teknik Pengolahan Limbah PPNS telah bekerja sama dengan Chung Yuan Christian University (CYCU) yang berada di Taiwan. Contoh lulusan Teknik Pengolahan Limbah yang melanjutkan studi S2 ke universitas tersebut adalah  Mar’atus Sholihah dan Mega Sidhi Nugrayanti yang mengambil jurusan Environmental Engineering selama 2 tahun.